home

Rabu, 29 September 2010

SUNEH is Suka Aneh...


ini bukan tulisan saya bukan juga saya yang ngarang (eh ceritanya gk ngarang, ini fakta! hehe) tapi ini salah satu cerita yang ditulis oleh teman saya yang diambil dari kehidupan sebuah genk aneh pada saat SMA, dan bentuk nyata dari kegiatan serta tingkah laku beberapa manusia yang mempunyai karakter berbeda di dalam suatu kelompok. Ya ini salah satu kelompok yang pernah saya masuki scra tdk sengaja dan paling melekat diantara kelompok-kelompok lainnya yang telah saya jelajahi... (haelaahh lebay! haha). intinya cerita yang ditulis teman saya ini (oneng panggilannya) minta dipublikasiin di blog saya.. berhubung temen saya seorang mahsisiwi yg sangat gaptek tapi suka banget menulis dan membuat novel (padahal saya juga gaptek..hahaha), jadi dia numpang ditenarin cerita singkat ini.. padahal cerita asli yang satu ini lebih fokus sama salah 1 anak digenk itu yang sering dipanggil AMANG, kenapa dipanggil AMANG? siapa dia(hehehe) mendingan langsung baca deh.. (eh ini tulisannya gak ada yang saya rubah loh, asli tulisannya si penulis (oneng anak betawi tulen) jadi jgn kaget ya klo bahasanya betawi gilaaaaa..wkwkakak)  Cekedooot!!! 


What is ‘SUNEH’??.........
Kagak tau gw juga!! Yang pasti n-tu nama genk disebuah sekolah negeri di tangerang. Woy, jangan negative menilai sebuah genk ya!! Cozz ini genk yang……………. Pokokne kagak kaya genk nero deh!!(dijamin halal,lho?). Lebih jelasnya semua makhluk-makhluk yang terlahir dan membentuk genk suneh ini rada-rada gila alias abnormal he,he,he, (yang merasa, cepet-cepet nyiapin meteran buat ngukur bibir lo yang manyun gara-gara dibilang abnormal) ho,ho,ho.

Ok. Suneh n-tu nama genk gw.(wet dah, gw udah ngukur bibir gw duluan). Ya……. Viss-viss. Gw yang cerita, berarti gw terpaksa mengakui kalo gw juga abnormal. Genk yang terbentuk dari 5 makhluk aneh, tapi punya 2 Mata, 2 lubang hidung, mulut, 2 tangan, 2 kaki, dan badan (nggak penting) yang kita namai mereka manusia aneh yang masing-masing bernama: gw (oneng), dini (babi), nana (tanggir/ TG), komang (amang), ria (bu RT/bibi yaya).

Oneng……?????? Kagak tau n-tu nama nemu dari mana, yang pasti setiap gw pergi kemanapun, kapanpun dan dimanapun gw selalu diikutin tulisan oneng diatas kepala gw (bohongnya lebai…). Si babi, ya………. Emang mukenye kaya babi. Eh, kagak-kagak. Bisa dicekek idup-idup gw kalo si babi baca. Dipanggil babi gara-gara suka sama babi (tuing!! Ett dah, salah mulu gw yaa) maksudnya suka ngoleksi benda-benda berbentuk babi. Hmmm…… Nana si TG alias tante girang, kalo ini emang bener-bener kaya tante girang. Bujud deh, cakep si cakep, cuman kalo mao jalan asesoris udah kaya jualan he,he,he. Dan kalo Amang sih gara-gara si bu RT kepleset manggil komang jadi amang (nama monyet paling keren tuh!!) tapi pas diteliti, diselidiki, dicurigai dan dipikir-pikir sampe mati n-tu nama ada hubungannya loh. Liat nih……. Nama aslinya komang ayu, kadang dipanggil ayu komang disingkat jadi amang, he,he,he. Sejak n-tu komang pasrah lahir batin menyandang gelar amang, walau kadang dia sering bilang penjelasan yang kagak masuk akal. Kalo Bu RT…………………. Kagak ngarti!!! Yang jelas bokapnya n-tu RT makanya anak-anak pade manggil dia bu RT, kalo gw sih lebih sering manggil dia bibi yaya or yaya aja deh, walau kadang dia ngebales manggil gw ‘encing’.

Ok, begini ceritanya………………………………………………………… Sebelum kehidupan ada, hewan dan tumbuhan belom tercipta dan manusia hanyut ketengah laut, (tuing!! Ups, sorry gw lupa kata-katanya) apa yang mau diceritain nih?? Ck ck ck….
50.000 tahun kemudian…………………………………
Disebuah ruang kelas yang nyaman, dipenuhi dengan siswa berjenis kelamin perempuan, meja kursi yang berantakan, sampah kertas bertebaran dan AC alam yang amat menyejukkan (jendelanya popong satu, AC nya kenceng!!) ssstttttt…… aib kagak boleh diceritain!! He,he,he.. Kebayang kagak tuh nyamannya??
Duhhh….. kebiasaan buruk gw dari dulu kumat nih!! Yah…….. seperti biasa jam kosong waktunya tidur. Gw n-tu punya perinsip manfaatkan waktu or apa yang ada, he,he,he… manfaatkan waktu kosong buat tidur (sama aja cucur). Eh,eh…. Bukan gw doang tuh yang suka pelor, si amang juga kok, kalo dibilang sih peloran amang kali ya sama gue. Tapi……….. sama aja sih, eh kagak deh, dia lebih gila pelornya (teteeeeepppp).

 Kalo nggak percaya waktu n-tu giliran pelajaran disain proporsi tubuh. Ya……….. emang sih gurunya guru PPL jadi masih baik hati dan tidak sombong (guru yang bersangkutan pasti nyengir lebar)
Penjelasan proporsi bagian muka……
“Suutt, liat tuh si amang merem-melek.” Kata yaya nyenggol gw.
Kebetulan gw duduk ama yaya. Di genk suneh emang amang yang selalu misah sendiri. Ya maklum, anak osis. Tapi gw juga kadang-kadang misah sih, cozz ada temen sebatin, sedarah, setanah air, seperjuangan, susah senang, sehidup, kagak semati. Hi,hi,hi. Ya…….. dia temen sekelas gw tapi bukan temen genk. Amang duduk ama popy (bukan temen genk juga loh!!). tuh kan, genk n-tu kagak harus berkelompok terus kok, ada saatnya kita harus ngebaur ok!!

Biar makin seru gw kasih tau TG sama babi. Yang emang duduk berdua juga.
“Heh, amang manggut-manggut tuh……”
“Minta apa?? minta pisang!!” kata TG nyaut.
“Pala lo pitak minta pisang….!! Liat tuh si amang, kelakuan…..!!” kata gw nunjuk amang.
“Biasa aja dong bu, nggak usah pake urat.” Kata TG nyengir-nyengir.
“Bujud deh, si amang lagi belajar, molor.” Kata si babi godek-godek.
Penjelasan proporsi bagian badan……
Satu, dua, tiga!! Komang tepar dimeja alias tidur dengan nyenyak.
“Mang, komang!!” panggil popy ngebangunin .
Amang Cuma nyiplak-nyiplak
“Mang, komang!!” Panggil popy lagi, ditambah mukul pipi
Mulut amang ngemut-ngemut.
“Mang, komang!! Popy kesel mulai nyubit
Amang parah malah mangap
Popy mulai godek-godek.
“Ck ck ck, komang pelor banget sih lo!!” kata popy nyerah.
Anak-anak sekelas mulai ribut ngeliat amang tidur mangap pas guru lagi ngejelasin.
“Suutt, temen lo tuh!!” kata siska (temen sekelas/ dari genk ragil) ke gw, babi, TG, dan yaya.
“Nggak denger-nggak denger!!” kata babi buang muka. Gw ama yang laen pura-pura oon.
“Maapin kita amang, kita doa kan agar air surgamu kagak keluar!!” kata TG mendoakan.
Tuingg!!
“Apaan tuh?? Iler maksudnya!!” tanya yaya ketawa
“Udah tau diem aja!!” kata TG emosi.
Yaya tetep nahan tawa.

Setelah terciptanya matahari , bulan bintang, bumi yang berputar dan waktu yang berjalan (tambah kagak penting) akhirnya bu pui (nama guru baik hati) pun tau, bahwa ada makhluk polos tak berdosa yang tidur nyenyak dipelajarannya.
“Komang kenapa, sakit??” tanya bu pui ke popy.
Popy godek-godek
“Komang tidur??” tanya bu pui lagi
Popy tambah godek.
Malang, malang…. Jadi temen orang aneh kaya amang ( kalo anak-anak genk suneh sih udah terlanjur cinta ama amang). Lah ini…,, kagak dikasih tau tidur, udah ketauan. Dikasih tau, kasian amang. Bikin susah orang aja nih si amang. (peringatan tuh buat orang yang nyusain orang laen).
“Komang……… bangun………!!!” kata popy nyenggol-nyenggol amang.
“Nggak usah dibangunin pop, biarin aja!!” kata bu pui ngedeketin amang.
Dan apa yang terjadi………………….he,he,he….
Bu pui nyengir, nyengir yang menakutkan seolah ada pikiran-pikiran aneh yang disembunyikan (guru suneh….!! Emang!!). dan akhirnya…………

Tuing!! Jeddukk!!
Terciptalah ukiran-ukiran unik berwarna hitam, tergores dikedua tangan si amang alias tato ala bu pui. He,he,he.. lebih jelasnya coretan-coretan dari tinta pulpen. Sampe amang bangun, dia kaget cozz tangannya udah belepotan coretan-coretan pulpen. N-tu adalah kutukan buat orang yang sering tidur dikelas dan nyusain orang laen. Hi,hi,hi…… emang suneh…….  *the end*

nah itu dia salah 1 cerita konyol yang gak dibuat-buat tapi emang kenyataannya begitu.. masih banyak banget sebenarnya tingkah aneh lainnya, gk tau kenapa banyak hal konyol yang secara gak sengaja dilakuin sama anggota genk ini.. ya salah 1nya seperti yang diatas..hehe
setelah saya inget-inget waktu saya bangun buanyaaaaaakkk coretan mampus ditangan dan ada pulau yang lumayan besar dimeja tempat muka indah saya terbaring..hahhahaha. hal pertama yang saya lakukan setelah itu, bertanya sama temn sbangku, genk, dan 1 kls: "woy, bu pui mana? sypa yg ngotorin tangan gw? kita gk belajar ya?" mereka cuman KETAWA NGAKAK! dan tiba-tiba panik karena inget tadi saya tidur dengan mulut menganga sehingga mengasilkan pulau yang aduhaiii.. paniknya bukan karena inget tadi tidur saat belajar atau karena ada guru.. (duasarr ABG!) tapi karena inget gebetan saya sering lewat depan kelas dan ngeliat saya.. (krn duduk paling depan haha) aaahh tidaakk!! maluuuuuu (biasa pembawaan ABG..jaim dikit kalau ada yg ditaksir..hehe) dan saya langsung nanyain  "tadi lo semua ada yg moto" gw gak?" dan sekali lagi mereka cuman KETAWA.. 

4 komentar:

  1. ayo-ayoo dicoment...nambah pahala loh...hihihi
    paling gk dirate aja deh reaksinya.. oce.. pahalanya juga pasti nambah kok.. hehe ;p

    BalasHapus
  2. mane posting tugasnya Mpok?
    I'm waiting for..
    yoyoh

    BalasHapus
  3. maaf bu.. tentang memecahkan masalah baru saya posting.. mohon masukannya ya ibu modiss.. hehe.. thnks

    BalasHapus